Cara Agar Visitor Blog Bertambah Banyak dalam Waktu Singkat

Tujuan utama dari para blogger membuat blog adalah untuk mendapatkan penghasilan. Baik sebagai penghasilan tambahan atau sampingan maupun sebagai penghasilan utama. Mendapatkan uang dari blog tidaklah mudah tetapi tetap masih bisa kita lakukan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari blog. Bisa melalui affiliasi, publisher iklan dan jasa pasang iklan di blog. Tetapi semua itu tidak akan maksimal jika visitor blog kita sedikit atau tidak mencukupi.


Semua penghasilan blog hanya datang dari visitor. Misal iklan Pay Per Click (PPC) publisher adsense, jika tidak ada visitor maka tidak akan ada yang melihat dan mengklik iklan ppc. jika tidak ada yang melihat dan mengklik iklan maka otomatis tidak akan ada penghasilan. Jika visitor sedikit tentu saja mendaftar sebagai publisher google adsense tidak akan diterima.

Inti dari semua penghasilan blog adalah pengunjung atau visitor blog. Bisa dibilang penghasilan bertambah seiring dengan bertambahnya visitor. Pertanyaannya bagaimana cara agar visitor blog bertambah banyak dalam waktu singkat?

Karena inti dari semua penghasilan blog adalah pengunjung atau visitor. Maka izinkan saya menjelaskan bagaimana cara menaikkan visitor blog hingga 200% dalam waktu singkat.

Menulis Konten Berkualitas

Konten berkualitas adalah salah satau hal yang sangat berpengaruh terhadap visitor blog. Mesin pencari google sangat menyukai konten yang berkualitas, bermanfaat dan berisikan ulasan secara jelas padat dan tuntas. Menulis artikel berkualitas tidak perlu memikirkan SEO terlebih dahulu. Cukup fokus saja terhadap tulisan baik dari penulisan maupun isi konten.

Mesin pencari google intinya lebih suka terhadap konten berkualitas daripada konten yang SEO. Konten berkualitas yang disukai pembaca akan memiliki banyak manfaat. Misalnya mendapat bookmark dan share di situs media sosial seperti facebook, instagram dan twitter.

Konten SEO belum tentu disukai google tetapi artikel berkualitas dan bermanfaat sudah pasti akan disukai google walaupun tidak SEO.
Menulis artikel berkualitas memang tidak mudah, tetapi kita bisa belajar membuatnya dari berbagai referensi seperti youtube dan google. Banyak materi yang bisa kita tuliskan yang sesuai dengan keahlian kita. Membaca dan bertanya kepada yang lebih paham akan sangat membantu anda dalam membuat konten berkualitas.

Konten yang berkualitas tidak sekedar lebih dari 600 kata, tetapi juga berisikan ulasan terperinci hingga tuntas. Lamanya waktu pengunjung membuka konten blog anda juga akan sangat berpengaruh terhadap penilaian google. Durasi pengunjung membuka konten anda akan berpengaruh terhadap bounce rate google. Semakin rendah tingkat bounce rate blog anda maka blog anda akan semakin bagus di mata google. Semakin rendah bounce rate blog anda maka akan mempengaruhi peringkat google SERP anda.

Mendapatkan Backlink Berkualitas

Salah satu cara agar visitor blog bertambah adalah dengan mendapatkan backlink berkualitas. Mendapatkan backlink berkualitas tentunya tidak mudah dibutuhkan relasi saling menguntungkan untuk mendapatkan backlink berkualitas. Apa saja hal yang dimaksud dengan back link berkualitas? Backlink berkualitas harus memenuhi kriteria.
Backlink organik yang didapat dari oranglain tanpa bayaran dan karena sukarela
Website yang memberikan backlink peringkat google SERP nya lebih tinggi
Website yang memberikan backlink relevan dengan situs kita
Potensi visitor yang lahir dari back link berkualitas tentunya akan sangat besar. Bayangkan yang memberikan backlink kepada website anda memiliki peringkat alexa 100000. Peringkat seratus ribu dalam alexarank tentunya sudah memiliki visitor lebih dari 5000 visitor. Bayangkan jika artikel yang didalamnya terdapat link website anda dilihat sebanyak 20000 kali. Setidaknya 1% dari view artikel yang memberikan anda backlink tersebut menuju ke website ataupun blog anda.

Jika terdapat 1 backlink berkualitas untuk blog anda maka setidaknya akan mendapatkan 100-200 visitor hanya dari 1 backlink. Bagaimana jika anda mendapatkan 10 atau 100 backlink berkualitas? Tentunya ribuan visitor akan menjadi milik anda.

Bagaimana cara mendapatkan backlink berkualitas? 

Backlink berkualitas tentunya tidak datang dengan sendirinya. Anda perlu membangun relasi yang menguntukan untuk blog anda. Membangun relasi dengan pemilik blog yang memiliki peringkat blog lebih tinggi dan relevan sesuai dengan niche blog kita adalah jalan untuk mendapatkan backlink.

Selain itu untuk mendapatkan backlink alami dan organik tentunya kamu juga harus memiliki konten yang berkualitas. Bisa jadi pembaca artikel anda merasa terbantu karena konten anda berkualitas maka si pembaca tersebut meletakkan link website anda kedalam artikel blog yang dimilikinya.

Tidak akan ada yang membantu blog anda baik dalam backlink, share ke sosial media dan bookmark jika konten anda tidak berkualitas
Intinya untuk mendapatkan backlink harus saling menguntungkan dan membangunrelasi adalah jalan yang tepat. Membangun relasi tentunya harus saling menguntungkan dan relevan.

Membangun backlink juga tidak boleh sembarangan seperti tukar menukar link sesama blogger. Saling tukar-menukar link ini tidak disukai oleh blogger dan di anggap tidak alami. Tukar menukar link ini tidak termasuk dalam backlink berkualitas. Selain itu tukar-menukar link blog akan berpotensi terkena penalti oleh google.

Share Website di Grup atau Forum yang Relevan

Share website blog juga sangat penting untuk meningkatkan jumlah visitor blog. Share di group dan forum yang sesuai tentunya akan meningkatkan rasio kunjungan. Misal saya membuat artikel tentang review HYIP tentunya akan saya share di grup facebook yang berkaitan dengan bisnis online HYIP. Benar saja hanya dalam sehari artikel yang saya share sudah dilihat sebanyak 1000 kali.

Share blog ke situs media sosial bisa dibilang sebagai promosi blog agar diketahui oleh banyak orang. Apalagi konten yang kita buat bermanfaat dan sangat membantu maka hadiah share link dan bookmark situs akan jadi milik kita dalam sekejap.

Share blog ke situs media sosial dan grup facebook tentu saja selain konten kita yang harus berkualitas kita juga dituntut untuk menjalin relasi ke sesama teman grup dan media sosial.

Misalnya saat seseorang di grup facebook menanyakan suatu masalah, kamu bisa membantu menjawabnya jika bisa atau memberikan solusi dan jawabannya lewat artikel yang sesuai. Tentunya si penanya akan merasa terbantu. Dalam hal ini kita sudah membangun sebuah relasi tentu saja saat anda membagikan blog anda di grup tersebut akan mendapatkan simpatik dari relasi anda.

Anda juga bisa membuat konten yang lagi populer di grup-grup atau forum yang anda ikuti. Seperti halnya saya, banyak sekali yang bertanya tentang hyip di grup facebook PTC - Bisnis Online Indonesia. Kemudian saya membuat konten bertopik review HYIP dan hasilnya visitor blog saya mulai betambah 2 kali lipat hanya dari artikel yang sedang populer.

Membuat kontent yang sedang dicari di grup tentunya akan sangat membantu blog, tetapi ingat kepopuleran suatu topik hanya bertahan sesaat saja. Tentunya kamu harus mempersiapkan konten yang berkualitas yang berpotensi tetap dikunjungi walau ditelan zaman.



Salah satu cara menambah visitor blog dengan cara cepat dan instant adalah dengan promosi dan beriklan menggunakan facebook ads. Menggunakan facebook ads tentunya akan menambah visitor dengan cepat tetapi tentunya anda harus mengeluarkan biaya tambahan.

Beriklan di facebook ads ataupun google adwords sebaiknya untuk blog yang sudah memiliki 100 konten artikel. Hal ini berguna agar artikel yang lain yang tidak di iklankan mendapatkan percikan visitor dan pageview.

Inilah beberapa cara agar visitor blog bertambah banyak dalam waktu singkat. Inti dari mendapatkan pengunjung blog adalah memiliki konten yang berkualitas dan di promosikan di forum yang tepat. Anda juga bisa menyuntikkan visitor dengan promosi menggunakan facebook ads dan google adwords. Terima kasih atas perhatiannya selamat mencoba semoga suksess...........